Hukum Minuman Keras (Khamar)


Gambar

Assalammualaikum dear,

Malam ini seharusnya aku belajar buat esok ujian…tapi,aku kecewa dengan seseorang…hingga aku menulis sesuatu tentang minuman keras…melepas unek-unek dari pada lepas control mengatakan hal-hal yang menyakiti hatinya…

Betapa terkejutnya aku, ketika mengetahui orang yang aku tahu/kenal cukup baik dan baik ibadahnya dan akhlaknya mengatakan bahwa khamar/miras itu tidak haram jika kita yang meminumnya tidak menjadi mabuk…Astagfirullah…*kecewa boo’ *ngelus dada

Masih ingat cerita Barsah kan dear…??

Kita repeat lagi ceritanya…. *sigh*masih kecewa

“KISAH BARSAH ORANG ALIM YANG KAFIR KARENA MINUMAN KERAS”

Dalam kitab Durratun Nasihin diceritakan :
Ada orang yang sangat alim yang sangat terkenal kealimannya kalau tidak salah namanya Barsah (jika salah mohon koreksi karena kisah itu saya baca 12 tahun yll), saking alimnya doa Barsah selalu dipenuhi Allah sehingga banyak orang yang mendatangi untuk berguru maupun meminta tolong kepadanya bahkan malaikatpun sampai heran akan kealiman Barsah akan tetapi Allah berfirman pada malaikat : orang itu (Barsah) akan kafir karena minum minuman keras. Hal tsb rupanya didengar oleh salah satu setan yang mencuri dengar berita di langit sehingga berita ini tidak disia-siakan oleh setan dan setanpun mendatangi Barsah untuk dicelakakan.

Singkat cerita, Setanpun mendatangi rumah Barsah dengan menyamar sebagai Tamu yang ingin beribadah bersama Barsah. Barsah sangat heran karena tamu (Setan) itu beribadah secara terus menerus siang malam tanpa henti tidak makan, tidak minum, tidak tidur bahkan selalu menangis dalam ibadahnya. Barsahpun bertanya kepada Tamu itu tentang ibadah tamunya tsb dan tamu (setan) itu menjawab jika ingin beribadah seperti dirinya ya harus berbuat dosa dulu meskipun kecil agar dapat menikmati ibadah dengan khusuk dan nikmat, Tamu itu menipu bahwa dirinya menangis dan beribadah terus menerus karena takut kepada Allah atas dosanya sehingga ia dapat khusuk beribadah.

Barsahpun ingin meniru, tamu itu menyarankan agar Barsah berbuat dosa, tapi barsah tidak setuj, dari berbagai macam dosa yang ditawarkan setan, Barsah akhirnya setuju dengan dosa kecil yaitu : ” minum sedikit minuman keras ”karena Barsah berpikir minum sedikit minuman keras paling hanya dosa kecil dan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Atas saran tamu itu agar tidak diketahui orang Barsahpun pergi membeli minuman keras diujung kota pada malam hari dengan menyamar. Kebetetulan yang menjual minuman keras adalah suami isteri tapi saat itu suaminya sedang pergi. Barsahpun membeli minuman keras dan meminumnya, karena Barsah tidak pernah minum minuman keras meskipun tidak banyak Barsah pun mabuk, saat mabuk setanpun membawa teman-temanya untuk mempengaruhi Barsah dan wanita bersuami untuk bertingkah laku yang merangsang Barsah, karena mabuk Barsahpun mejadi kehilangan akal sehingga mudah tergoda setan  dan dalam keadaan mabuk menzinahi wanita tersebut.

Setengah sadar dalam pengaruh minuman keras Barsah kaget dan bingung karena telah menzinahi wanita bersuami itu dan Barsah bingung karena tahu akibatnya dirinya akan dirajam penduduk kota jika diketahui menzinahi wanita itu.

Didalam kebingungannya setanpun berbisik dalam hatinya agar Barsah membunuh wanita itu daripada wanita itu hidup akan melapor pada suaminya bahwa yang mezinahi dirinya adalah Barsah yang sangat terkenal itu. Barsahpun akhirnya terbujuk untuk membunuh dan mengubur wanita itu dibelakang warung wanita itu pada malam itu juga dan paginya Barsah pulang ke rumahnya.

Setanpun tidak tinggal diam dengan kelicikannya dia memberitahu suami dari wanita itu bahwa dirinya tahu dan bisa menjadi saksi jika Barsah telah memerkosa, membunuh dan mengubur isteri dari penjual minuman keras itu, Pagi itu juga Suami dari wanita yang diperkosa Barsah mengumpulkan penduduk kota untuk membongkar tanah dibelakang warung itu, dan ternyata benar isteri nya dikubur disitu akhirnya siang itu juga Barsahpun ditangkap beramai-ramai oleh suami dan penduduk kota untuk dirajam.

Siang itu Barsah dirajam , saat dirajam Barsahpun sadar jika dirinya telah melakukan kesalahan besar telah memerkosa dan membunuh isteri penjual minuman keras itu. Saat Barzah dirajam Setan datang dan menawari pertolongan pada Barsah terjadilah dialog berikut:

Setan : “Hai Barzah bagaimana keaadaanmu sekarang dan siapa yang dapat menolongmu sekarang”?
Barzah : “Sungguh setan celaka, kamu telah menjerumuskan aku sehingga aku menjadi seperti ini”.
Setan : “Betul aku ini setan tapi saat ini tidak ada yang dapat menolongmu kecuali aku, hanya aku yang dapat membebaskanmu dalam sekejab membawamu dari sini dan kamu akan dapat beribadah lagi seperti sebelumnya” “ kuberitahu Tuhanmu tidak akan menolongmu karena dosamu sungguh sangat besar. Hanya aku yang dapat segera menolongmu cukup sujudlah padaku pasti aku segera menolongmu”.

Barzah sudah tidak tahan dengan banyaknya batu yang dilemparkan kepadanya dan putus asa karena akan segera menghadapi kematian didepan mata oleh karena itu mendengar tawaran setan Barsahpun menerimanya.

Barzah : Bagaimana aku dapat minta sujud padamu sedangkan badanku terikat kuat dengan tiang dan tali ini.
Setan : Cukup anggukkan kepalamu dan pejamkan matamu untuk sujud kepadaku, aku pasti menolongmu.
Barsah : Baiklah…….
Barsahpun memejamkan matanya dan menundukkan kepala untuk bersujud kepada Setan, Saat itu juga Allah SWT mencabut nyawa Barsah sehingga Barsahpun meninggal dalam keadaan Kafir….

Naudzubillahimindzalik…

“Apa inti cerita diatas???”

Hikmah dari cerita diatas:
Jangan menganggap enteng minum minuman keras karena siapapun yang minum minuman keras itu baik banyak maupun sedikit jika saat itu Allah berkehendak, sewaktu waktu Allah dapat mengambil nyawa orang tersebut. Nisacaya tidak akan pernah masuk surga orang dalam keadaan demikian apalagi orang tersebut belum bertobat.

 Gambar

Gambar

sumber bagan : www.kaskus.co.id

Jika seseorang minum minuman keras, zat yang memabukkan dalam minuman keras itu ada dalam darah dan baru hilang setelah 40 hari artinya sejak minum sampai 40 hari kedepan orang itu dalam keadaan kafir dan akan masuk neraka jika mati pada saat itu kecuali orang tersebut bertobat sebelum mati. Hal ini dapat dimengerti karena minuman keras itu masih ada dalam darah orang tersebut sampai 40 hari lamanya juga diterangkan dalam Hadist Nabi SAW yaitu:

Dari Ibnu Umar ra. berkata, Siapa yang meminum khamar meski tidak sampai mabuk, tidak diterima shalatnya selagi masih ada tersisa di mulutnya atau tenggorokannya. Apabila dia mati maka dia mati dalam keadaan kafir. Bila sampai mabuk, maka tidak diterima shalatnya 40 malam. Dan bila dia mati maka matinya kafir.(HR An Nasai)

Dari Abdullah bin Amr berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, Orang yang minum khamar lalu mabuk, tidak diterima shalatnya 40 hari. Bila dia mati masuk neraka. Bila dia taubat, maka Allah akan mengampuninya. Namun bila kembali minum khamar dan mabuk, tidak diterima shalatnya 40 hari. Bila mati masuk neraka. Bila dia kembali minum, maka hak Allah untuk memberinya minum dari Radghatul Khabal di hari kiamat. Para shahabat bertanya, Ya Rasulallah, apakah Radaghatul khabal? Beliau menjawab, Perasan penduduk neraka.(HR Ibnu Majah)

Hadis riwayat Ibnu Umar ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Setiap minuman yang memabukkan adalah khamar dan setiap yang memabukkan adalah haram. Barang siapa minum khamar di dunia lalu ia mati dalam keadaan masih tetap meminumnya (kecanduan) dan tidak bertobat, maka ia tidak akan dapat meminumnya di akhirat (di surga).  (Shahih Muslim No.3733)

Semoga bisa menyadarkanmu sahabat….

Aku bukan orang yang alim..dan mengerti baik tentang Islam…tapi,sesungguhnya…memberi peringatan kepada sesama muslim itu hukumnya wajib..

Wassalammualaikum

 

Advertisements

Menu Malam


Gambar

 

Assalammualaikum dear…

udah lama ga setor cerita, beberapa minggu ini sorry ya dicuekin hehehe…

waktu terasa cepat berjalan ya, perasaan kemarin baru bulan januari…sekarang udah di pertengahan april, sebentar lagi mei menjelang…itu tandanya tugas sudah menanti…

awal mei aku udah tugas dear…lumayan jauh, di bojonegoro…

aku ga tau keadaan disana bagaimana, mudah2an lingkungannya mendukung buat jalani dinas yah…

satu bulan aku disana…nanti pasti lebih banyak lagi ceritaku buat kamu dear….

walaupun mungkin aku akan sangat sibuk, tp waktu sebulan pasti akan terasa sangat sebentar ya…mudah2an pengalamanku kelak disana indah2 ya…*hope

*wah laper…sambil maem ya dear…

kenapa sih beras merah ini ga enak bgt rasanya :(( *garuk dinding…

benar-benar ga nikmat…*nasi padang…ohhh nasi padang….*lap illeerr…

nah ini ada artikel tentang beras merah…heheh

Menurut sebuah penelitian, kandungan serat pada beras merah 6 kali lebih tinggi daripada nasi putih biasa. Seperti kita ketahui bahwa serat memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti:

  1. Melancarkan sistem pencernaan
  2. Menurunkan risiko kanker kolon
  3. Membantu mengendalikan insulin dan gula darah
  4. Mencegah timbulnya timbunan plak akibat kolesterol jahat
  5. Mengurangi risiko wasir dan iritasi pada usus, dan masih banyak lagi.
  6. Mengendalikan Gula Darah
  7. Beras merah memiliki nilai GI yang lebih rendah dari nasi putih biasa, sehingga dapat membantu mengendalikan gula darah dan produksi insulin dalam tubuh

sumber: http://caraobat.blogspot.com/2013/03/khasiat-beras-merah-untuk-diet.html

jadi tiap mau makan mikir2 dulu,tinggi kalori lah…makanan junkfood lah…penyakit diabet,ginjal, jantung,obesitas menari2 diatas makanan kesukaanku…argghhhhh…

“kata orang selagi masih muda..nikmati hidup”…bukan berarti juga kalo udah tua ntar menuai penyakit ya dear…

yah, aku pasrah aja dah..wlpun ga enak :(( telan telan dah… :((…dorong ma jus…

ngomong2 dengan jus…aku jadi inget aku baca artikel tentang jus…

berhubung aku suka banget ama jus, ada artikel nih dear tentang jus…

Berikut ini adalah jus buah membantu diet anda :
1. Apel
Jus apel hanya mengandung kalori sebesar 117, per sajian delapan ons. Sari apel alami mengandung polifenol, jenis antioksidan yang bisa melawan kanker. Selain itu juga kaya akan potassium, zat besi dan vitamin C. Nutrisi pada jus apel memang tidak sebanyak jika dimakan secara utuh, karena sebagian besar serat dan nutrisi terdapat pada kulit apel. Tapi Anda bisa mendapatkan manfaat yang kurang lebih sama jika apel diblender bersama kulitnya, dan diminum tanpa disaring.

2. Cranberry
Jus cranberry mengandung vitamin C, antioksidan, flavonoid (baik untuk jantung) dan antibakteri. Kalorinya juga sedikit, hanya 116 per sajian delapan ons. Cranberry memiliki rasa yang cukup asam, jadi mungkin kurang cocok bagi penyuka minuman manis atau menderita maag. Menambahkan gula juga bukan solusinya, karena akan menambah kandungan kalori. Sebaiknya diminum setelah makan siang atau malam.

3. Anggur
Dalam 8 ons, anggur merah memiliki 154 kalori. Buah yang termasuk dalam kelompok berry ini mengandung resveratol, senyawa pada kulit anggur yang dipercaya ampun mencegah kanker. Anggur juga kaya vitamin C dan potassium. Pilihlah anggur merah dibandingkan anggur putih untuk membuat jus, karena mengandung lebih banyak resveratrol di kulitnya.

4. Grapefruit
Hanya mengandung 96 kalori, namun kaya akan vitamin C, potassium, lycopene dan beta karoten. Grapefruit bisa menimbulkan reaksi jika digabungkan dengan obat tertentu, membuatnya tinggal lebih lama di pembuluh darah. Jika Anda sedang mengonsumsi obat, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter agar lebih aman.

5. Jeruk
Jus jeruk merupakan sumber vitamin C, potassium serta folat, dan hanya mengandung 110 kalori. Pada beberapa produk jus dalam kemasan, biasanya ada tambahan nutrisi lain seperti kalsium, vitamin D dan asam lemak omega-3.

6. Nanas
Jus yang diperas langsung dari nanas segar mengandung bromelain, jenis enzim yang banyak ditemukan pada buah-buahan yang berfungsi mengatasi masalah pencernaan. Jus nanas yang kaya vitamin C dan vitamin B6 juga bisa mengurangi iritasi. Dalam satu ons jus nanas, mengandung 133 kalori.

7. Buah Delima
Buah yang juga disebut pomegranate ini merupakan sumber antioksidan, salah satunya ellagic acid. Zat ini bisa memblokir reproduksi sel-sel kanker. Mengombinasikan jus buah delima dengan blueberry atau acai, bisa memberikan Anda minuman super yang kaya antioksidan.

8. Tomat
Mengandung hanya 53 kalori, jus tomat merupakan buah paling aman jika Anda sedang menjalani program diet. Beberapa nutrisi yang terkandung diantaranya potassium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan kulit serta mata.

sumber: http://rahasiasehat.web.id/jus-buah-membantu-diet/

nah…jangan disepelekan ya dear..lama-lama hal kecil kalo ditumpuk terus menerus bisa menjadi problem yang besar…lebih baik kita menghindarinya…umur panjang, sehat selalu..hehe…

wah,udah mau jam 10 malem…kalo begitu kita bergrilya malem dulu *buka folder drama korea

selamat malem dear :-* wassalam

Dear…


Assalammualaikum dear…

Hari ini kurang bersemangat, krn sesuatu telah terjadi..Knp?Ada apa? Pasti itu yg terlontar ketika melihat aku yg terdiam..

Banyak hal yg ingin aku ceritakan, tp tidak disini…bagaimana jika lewat telepati, hehehe..

Pernah tidak dear…mengeluh kepada Tuhan??Kenapa ini terjadi??atau karena apalah yg menimpamu??

Aku pernah…hari ini…baru saja…tapi itu sama saja aku tidak bersyukur atas rahmat yang diberikannya untukku.

Alas an aku hanya manusia biasa sudah klise ya… tapi itu sering dikatakan oleh manusia…sebagai kata penutup untuk tiap kesalahan yg diperbuat

Dan tidak diakui…

    Ya dear…kita tak ada yg sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah…kita tak mampu untuk sombong, karna Allah SWT memiliki segalanya..

Apa yg kita miliki sekarang hanya titipan dari Allah SWT dan itu akan diambil dari kita dalam keadaan siap atau tidak siap, kita harus merelakannya.

Ya dear… Sesuatu telah diambilNya dariku…aku harus merelakannya, sebesar apapun keinginanku untuk mempertahankannya..

    Kalo satu hal ini udah pergi…bisa merusak segala hal…ngerti kan dear… (hehehehe…)… makan tak enak,tidur tak nyenyak, semuanya tak bersemangat.

Aku berusaha tegar..dan menguatkan diri kalo itu hanya titipanNya dan aku harus rela…*fyuhh..

Udah ahh…ngomongin itu, aku merasa lebay dan alay…seusia segini seharusnya udah tambah ngerti, bijak dan lebih tenang menghadapi dan menyelesaikan masalah.

****

    Ada tikuuuuuuuuuuuuuuussssss……**ambil sapu lidi..(plak plak plak) tikus pun kabur…**ciiitt ciiit

    Baru ini aku liat tikus dikosan ini, wah mesti tutup pintu dan jendela nih kalo pergi….bisa gawat…

    Ahhh…tikus…kamu mengganggu saja,hahahaha…yah,paling tidak aku belum lupa tertawa itu gimana hari ini…hahaha..

**

Siang ini aku akan memulai perkuliahan…temanya NIC NOC, bagi anak keperawatan pasti taukan itu apa?

Itu bukan nama snack dear,hahaha…tp itu adalah panduan diagnose keperawatan, kenapa ya…aku lebih nyaman menggunakan Doengoes??

apa masih belum terbiasa aja kali ya…bukan karna text bahasa inggrisnya yg terkadang bikin kepala berasap sesekali,hahaha…tapi lebih kepada klasifikasinya

yang masih sering membingungkan..ya wes…intermezzo aja soal NIC NOC…makan yuk dear..udah siang, kepala pun dah cenut2…

 

Wassalam

 

 

Cheongdamdong Alice (2012) :Drama Korea


Cheongdamdong aliceSinopsis:

Han Se Kyung (Moon Geun Young) adalah seorang desainer muda berbakat yang mempunyai motto hidup “Berusahalah menggapai mimpimu untuk sukses”. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Cha Seung Jo (Park Shi Hoo), seorang presiden direktur dari sebuah toko merek ternama di Cheongdamdong yang akan mengubah hidupnya.
Entah kenapa jadi inget drama korea satu ini, ceritanya sedih…kompleks…berliku…meskipun ga sesadis (ada adegan kekerasan) seperti drama korea yg juga aku sukai “I Miss U” cuma pengen ngutip kata2 yang ada di film ini
Akhir cerita yang sebenarnya Alice in Wonderland adalah dia tidak bangun dari mimpinya, hanya kknya Alice yg tertidur lagi, dengan mata setengah tertutup, dia setengah percaya kalau dia berada di negeri yang aneh.
Bagi kami juga, dengan mata setengah tertutup, aku setengah percaya kalau aku masuk ke negeri lain, aku sepenuhnya tahu saat aku membuka mataku lagi, semuanya akan berubah menjadi kenyataan.
Rumput akan bergoyang karena angin dan gelombang naik karena ilalang yang bergoyang, suara derak dari cangkir teh akan berubah menjadi suara bel pada leher domba. dan corak dari hari ratu akan berubah menjadi suara anak gembala.
Meskipun begitu, dengan mata setengah tertutup, sadar bila kita membuka mata kita lagi, semuanya akan kembali menjadi nyata.
Hmmm….benar2 pesan yang kuat…buat pecinta drama korea, jgn lewatkan serial drama yg ini ya…
Sebenarnya aku bingung cara memasukkan link download ke wordpress…ga seperti blogspot dulu…
ya wes…ini aku kasih site nya aja ya…
Wassalam ^_^