Menu Malam


Gambar

 

Assalammualaikum dear…

udah lama ga setor cerita, beberapa minggu ini sorry ya dicuekin hehehe…

waktu terasa cepat berjalan ya, perasaan kemarin baru bulan januari…sekarang udah di pertengahan april, sebentar lagi mei menjelang…itu tandanya tugas sudah menanti…

awal mei aku udah tugas dear…lumayan jauh, di bojonegoro…

aku ga tau keadaan disana bagaimana, mudah2an lingkungannya mendukung buat jalani dinas yah…

satu bulan aku disana…nanti pasti lebih banyak lagi ceritaku buat kamu dear….

walaupun mungkin aku akan sangat sibuk, tp waktu sebulan pasti akan terasa sangat sebentar ya…mudah2an pengalamanku kelak disana indah2 ya…*hope

*wah laper…sambil maem ya dear…

kenapa sih beras merah ini ga enak bgt rasanya :(( *garuk dinding…

benar-benar ga nikmat…*nasi padang…ohhh nasi padang….*lap illeerr…

nah ini ada artikel tentang beras merah…heheh

Menurut sebuah penelitian, kandungan serat pada beras merah 6 kali lebih tinggi daripada nasi putih biasa. Seperti kita ketahui bahwa serat memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti:

  1. Melancarkan sistem pencernaan
  2. Menurunkan risiko kanker kolon
  3. Membantu mengendalikan insulin dan gula darah
  4. Mencegah timbulnya timbunan plak akibat kolesterol jahat
  5. Mengurangi risiko wasir dan iritasi pada usus, dan masih banyak lagi.
  6. Mengendalikan Gula Darah
  7. Beras merah memiliki nilai GI yang lebih rendah dari nasi putih biasa, sehingga dapat membantu mengendalikan gula darah dan produksi insulin dalam tubuh

sumber: http://caraobat.blogspot.com/2013/03/khasiat-beras-merah-untuk-diet.html

jadi tiap mau makan mikir2 dulu,tinggi kalori lah…makanan junkfood lah…penyakit diabet,ginjal, jantung,obesitas menari2 diatas makanan kesukaanku…argghhhhh…

“kata orang selagi masih muda..nikmati hidup”…bukan berarti juga kalo udah tua ntar menuai penyakit ya dear…

yah, aku pasrah aja dah..wlpun ga enak :(( telan telan dah… :((…dorong ma jus…

ngomong2 dengan jus…aku jadi inget aku baca artikel tentang jus…

berhubung aku suka banget ama jus, ada artikel nih dear tentang jus…

Berikut ini adalah jus buah membantu diet anda :
1. Apel
Jus apel hanya mengandung kalori sebesar 117, per sajian delapan ons. Sari apel alami mengandung polifenol, jenis antioksidan yang bisa melawan kanker. Selain itu juga kaya akan potassium, zat besi dan vitamin C. Nutrisi pada jus apel memang tidak sebanyak jika dimakan secara utuh, karena sebagian besar serat dan nutrisi terdapat pada kulit apel. Tapi Anda bisa mendapatkan manfaat yang kurang lebih sama jika apel diblender bersama kulitnya, dan diminum tanpa disaring.

2. Cranberry
Jus cranberry mengandung vitamin C, antioksidan, flavonoid (baik untuk jantung) dan antibakteri. Kalorinya juga sedikit, hanya 116 per sajian delapan ons. Cranberry memiliki rasa yang cukup asam, jadi mungkin kurang cocok bagi penyuka minuman manis atau menderita maag. Menambahkan gula juga bukan solusinya, karena akan menambah kandungan kalori. Sebaiknya diminum setelah makan siang atau malam.

3. Anggur
Dalam 8 ons, anggur merah memiliki 154 kalori. Buah yang termasuk dalam kelompok berry ini mengandung resveratol, senyawa pada kulit anggur yang dipercaya ampun mencegah kanker. Anggur juga kaya vitamin C dan potassium. Pilihlah anggur merah dibandingkan anggur putih untuk membuat jus, karena mengandung lebih banyak resveratrol di kulitnya.

4. Grapefruit
Hanya mengandung 96 kalori, namun kaya akan vitamin C, potassium, lycopene dan beta karoten. Grapefruit bisa menimbulkan reaksi jika digabungkan dengan obat tertentu, membuatnya tinggal lebih lama di pembuluh darah. Jika Anda sedang mengonsumsi obat, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter agar lebih aman.

5. Jeruk
Jus jeruk merupakan sumber vitamin C, potassium serta folat, dan hanya mengandung 110 kalori. Pada beberapa produk jus dalam kemasan, biasanya ada tambahan nutrisi lain seperti kalsium, vitamin D dan asam lemak omega-3.

6. Nanas
Jus yang diperas langsung dari nanas segar mengandung bromelain, jenis enzim yang banyak ditemukan pada buah-buahan yang berfungsi mengatasi masalah pencernaan. Jus nanas yang kaya vitamin C dan vitamin B6 juga bisa mengurangi iritasi. Dalam satu ons jus nanas, mengandung 133 kalori.

7. Buah Delima
Buah yang juga disebut pomegranate ini merupakan sumber antioksidan, salah satunya ellagic acid. Zat ini bisa memblokir reproduksi sel-sel kanker. Mengombinasikan jus buah delima dengan blueberry atau acai, bisa memberikan Anda minuman super yang kaya antioksidan.

8. Tomat
Mengandung hanya 53 kalori, jus tomat merupakan buah paling aman jika Anda sedang menjalani program diet. Beberapa nutrisi yang terkandung diantaranya potassium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan kulit serta mata.

sumber: http://rahasiasehat.web.id/jus-buah-membantu-diet/

nah…jangan disepelekan ya dear..lama-lama hal kecil kalo ditumpuk terus menerus bisa menjadi problem yang besar…lebih baik kita menghindarinya…umur panjang, sehat selalu..hehe…

wah,udah mau jam 10 malem…kalo begitu kita bergrilya malem dulu *buka folder drama korea

selamat malem dear :-* wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s