Titik Kangen


Assalammualaikum dear…
Aku kangen rumah dear, pengen kusentuh tangan kedua orang tuaku, kupeluk erat mereka…begini rasanya jauh dari keluarga…*hikshiks

Jauh dilubuk hatiku, kegelisahan pikiranku menerawang kedepan jalan setapak yang kubuat untuk masa depan.. Semuanya masih ngeblur dear,blm jelas terlihat..semuanya masih samar antara satu dan lainnya.. Inilah dilema kehidupan yang aku rasakan…

Aku ingin lanjut kuliah lagi dear, tapi disatu sisi aku ingin bekerja, sudah cukup aku membebani orang tua…aku ingin kali ini membuahkan hasil dari kerja keras mereka mendidik aku… Masihkah cukup waktu untukku Ya Rabb???

Dan…
Tahun ini aku bertambah dewasa dear…aku “gemes” ingin mencapai semuanya, aku terlalu “serakah” ingin mendapatkannya…wlpn aku tau semuanya butuh proses….dan itu butuh waktu….tapi,tapi…aku rasa bisa kan dear sebelum aku mulai menua,semuanya ku raih??? ūüė¶

Entah kenapa aku tiba pesimis begini…
Arrrrrgh!!!!

Mama…banyak yang ingin kuceritakan…tapi ku takut menambah beban pikiranmu ma…
Aku takut mama jatuh sakit lagi….dan aku tak disisimu menemanimu berjuang dari sakitmu ma…

Aku tak sabar bertemu denganmu mama….papaku…keluargaku..

Ahh…jadi sedih…
Udah ahh…

Love u
Wassalam

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Harapan Semu


Assalammualaikum Dear,

Cerita sore ini dear sangaaaaat bikin melas,wkwkwkwk begini ceritanya…

Ada seorang putri tinggal di pinggir hutan, dia bekerja mengumpulkan kayu bakar serta bunga-bunga yang tumbuh dihutan dan dijual ke kota.. pada suatu pagi, sang putri berjalan menyusuri sungai dan melalui jembatan yang memisahkan tempat tinggalnya dengan kota.

Diikuti suara nyanyian burung-burung kecil dan kupu-kupu yang berterbangan menemani di sepanjang perjalanannya sang putri sangat menikmati perjalanannya pagi itu, entah angin segar apa sang putri sangat bersemangat sekali….sesekali kakinya memercikkan air sungai yang dilaluinya dan menciptakan nada-nada yang memecahkan keheningan hutan pagi itu.

Rasa lelah tak pelak menghampiri sepanjang perjalanannya…untung saja sang putri membawa banyak bekal seperti roti, mentega dan madu. Ketika menyusuri jembatan terakhir menuju ke perbatasan kota, putri terpleset dan kakinya tersangkut disalah satu celah jembatan itu, suara jeritan putri pun mengalahkan suara “auman” induk harimau tak seorang pun mendengar dan menolongnya…. dengan bersusah payah sang putri melepaskan kakinya yang terjepit, alhasil pergelangan kakinya memar dan bengkak…terseok-seok sang putri berjalan menyusuri perbatasan, kayu bakar pun menjadi tongkat. sungguh malang nasib putri ini…

Sesampainya di kota dengan kaki yang terkilir terseok-seok meniti jalan putri ¬†menjual bunga dan kayu bakar ke pedagang langganannya, ditengah kesibukan tawar menawar ¬†sang putri dialihkan oleh sesosok saudagar yang baru tiba dari negeri seberang, sang putri terperangah oleh ketampanan dan “kening” licin sang saudagar muda itu… (hufth!!!dasar putri)

Dari jauh sang putri mengamati setiap gerak gerik saudagar muda itu hingga hilang ditelan kerumunan orang di pasar…walaupun hanya sekilas melihatnya, sang putri merasa sudah “klop” sudah “klik” dengan pemuda tampan itu..Seluruh tenaganya terkuras hari itu, walaupun membawa hasil dari penjualan yang tidak begitu banyak sang putri tidak putus asa, dia merasa bahagia…ya sangat bahagia…titik keringatnya terbalaskan dengan kening licin sang saudagar (hahahahahaha *putri lebay)

Sesampainya dirumah, putri bercerita dengan teman sekamarnya..teman sekamar putri yang berkpribadian anggun mempesona itu dengan suka cita mendengar ceritanya…
Matanya berbinar-binar tiap kali. Menceritakan saudagar tampan itu. Suara gaduh putri bercerita hilang ditelan suara merdu dari teman kamarnya
“Grookk…groook…”Aduhaii indahnya suara ngorok itu (ahhahahaha…gw bingiit) ternyata teman kamarnya sudah terlelap, sang putri pun dengan setengah kesal ikut berbaring disebelah temannya dan bergumam “siapakah saudagar itu”…”Akankah aku”

**10 hari kemudian
Tidak terasa 10 hari tlah berlalu sang putri seperti biasa berjualan bunga ke pasar, kakinya sudah mulai berangsur pulih…sang saudagar yang pernah ia temui dulu sudah tak pernah ia bahas lagi…(Kasian,kasian,kasian)…

To be Continyu….^_^

Akankah putri bertemu dengan pangeran hatinya???
Seperti apa akhir dari cerita ini???
Tunggu kelanjutannya yaaa…

*wassalam

Semuanya Tak Lagi “Sama”


Assalammualaikum dear,
Lumayan lama kita ga saling cerita… Profesiku hampir berakhir dear, tepatnya 7 hari lagi…Diakhir minggu ini kenapa lebih berat rasanya jauh sebelum memulai kuliah ini…

Aku terlalu menyepelekan sesuatu dear, dan itu berakibat fatal…Aku ga bisa mengembalikan seperti semula, karena semua tak lagi sama…. Ini bukan permainan yg bisa di restart atau di “undo” kembali seperti awal baru yg sebelumnya tidak terjadi apa-apa….

Aku sudah menggores kepercayaan seseorang dear dan itu pasti tidak akan terlupa seumur hidup…Mereka orang baik…aku sungguh menyesal dear… Walaupun seribu kali aku minta maaf dan dibalaskan dengan wajah yg tersenyum tulus memaafkan…sama saja…kekecewaan itu takkan memudar..

Satu yg ku ambil hikmah dari kesalahanku ini, tetaplah mengutamakan etika dalam hal apa pun itu, karena dengan itu kamu akan tau sejauh mana kamu dihargai….

Maaf ya dear,, aku mengeluh lagi denganmu… Hiks hiks…

Aku lanjut dinas dulu dear…Wassalammualaikum.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Semuanya Tak Lagi “Sama”


Assalammualaikum dear,
Lumayan lama kita ga saling cerita… Profesiku hampir berakhir dear, tepatnya 7 hari lagi…Diakhir minggu ini kenapa lebih berat rasanya jauh sebelum memulai kuliah ini…

Aku terlalu menyepelekan sesuatu dear, dan itu berakibat fatal…Aku ga bisa mengembalikan seperti semula, karena semua tak lagi sama…. Ini bukan permainan yg bisa di restart atau di “undo” kembali seperti awal baru yg sebelumnya tidak terjadi apa-apa….

Aku sudah menggores kepercayaan seseorang dear dan itu pasti tidak akan terlupa seumur hidup…Mereka orang baik…aku sungguh menyesal dear… Walaupun seribu kali aku minta maaf dan dibalaskan dengan wajah yg tersenyum tulus memaafkan…sama saja…kekecewaan itu takkan memudar..

Satu yg ku ambil hikmah dari kesalahanku ini, tetaplah mengutamakan etika dalam hal apa pun itu, karena dengan itu kamu akan tau sejauh mana kamu dihargai….

Maaf ya dear,, aku mengeluh lagi denganmu… Hiks hiks…

Aku lanjut dinas dulu dear…Wassalammualaikum.

Posted from WordPress for BlackBerry.

“Mbulet Aeeeeeee” (Gara-Gara Mo’r’mot)


Gambar

Assalammualaikum dear,

Malam ini malam minggu *cieeeeee mantengin leppi*pacar mana pacar (emang punya???) ,hahaha…udah lama ga ngepoin diri sendiri. Ni malam sambil ditemenin acara “yks” yang sampe sekarang ga bisa niruin tu tarian asoy geboy ala caesar,wkwkwk…padahal kalo denger lagu dangdut dikit ni badan pengen goyang aja…entah goyang jempol aja dah puas bgt…hihihi..

Oh iye…sebenarnya jam segini aku udah berada di surabaya, ni hari rencana pulang mau jenguk paman tercinta yang sedang dirawat di RS, ga sabar pengen tiba di surabaya dan lihat keadaan paman…*(Ya Rabb..Sembuhkanlah)..

**Flash Back

Sehari sebelumnya pas hari Jumat…kira-kira pukul 8 malam lewat banyak, aku ma temen ku (ewhy) bertolak dari rumdin di “AW” menuju ke kota, jarak yang ditempuh dari AW ke kota kurang lebih 20 menit, tapi berhubung ni perut ga bersahabat banget bolak balik dah kamar mandi-Pom Bensin, aku ma ewik pun sempat terpisah karna kegalauan aku mencari pom bensin mpe ga terkendali lagi bawa motor gara-gara ni perut dan temenpun ‘keteteran’..hahaha *sorry ya wik…

Setelah kejadian yang mengenaskan tersebut….akhirnya aku dipertemukan kembali dengan ewik di perempatan kosanku yang lama dengan suasana haru biru….disambut dengan semilir angin yang menyentuh rambut-rambut pipi dan kumis-kumis tipis kami, aku dan ewi pun berpelukan seakan takkan pernah terpisahkan…hahahahaha…(*geli-geli dewe’ nulisnya)

Malam itu kita berdua melanjutkan perjalanan dari kosku ke kosnya si Sari (nama samaran) aku pulang cuma ngambil baju dan sepatu untuk seminar yang diadakan di kampus tetangga dan lebih dekat dengan kosan si Sari (Sekali lagi nama disamarkan). Hri pun semakin malam…perut terasa lapar dan semakin lapar…berhentilah aku dan ewik di tukang gerobak yang dikerumuni pemuda pemudi yang kelaparan dan tertutupi oleh asap-asap yang mengebul dari penggorengan ntu mamang yang jualan…

Ga berapa lama kami menanti pesanan kami pun jadi, eits…pas mau pulang…sepatuku yang dicantolin di sepeda motor udah raib aja tanpa permisi…hilanglah sudah sepatuku…sepatu berdebu dan alasnya yang sudah tipis tidak ada pada tempatnya…entah terbang selama perjalanan (kasian amat yg ketimpuk tu sepatu),hahaha..ya,aku pun mengikhlaskan tu sepatu…ngambek kali udah lama ga dipake…

Setelah aku bersedih-sedih dan menabur kembang atas kepergian sepatu kesayangan…aku pun tiba ke kosan Sari kurang dari 5 menit..Biasalah ya cewek…sampe2 langsung hebring…dari A mpe Z semua diceritain…fyuuhh….kantuk pun datang…tapi…sakit perutku belum hilang…

“ahh…alamat bolak balik toilet kalo gini” batinku…

ya, begitulah…sepanjang malam aku pun akrab dengan toilet…jarang-jarang lhooo ada org kek gini…wkwkwk…

Pagi pun menjelang…sinar matahari masuk menembus celah-celah jemuran dikamar Sari,hahahaha…

Kita pun bangun kan yaaa….pan mau seminar…

Tepat jam 8 pagi kami pun bergegas ke tempat tujuan…walaupun celingak clinguk kayak orang cari alamat…kami pun menemukan tempat seminar tersebut…singkat cerita tu seminar selesai sampe jam 1 siang…

Kita pun cusssss cari makan sampai jam stgh tige sore….perut kenyang hatipun senang…

berhubung ni body lelah sangat….aku pun leyeh-leyeh di kosan si Sari (Sekali lagi ini disamarkan!!!)

Ga lama pun hp ku bergetar tanda sms masuk…wow…dari si Mo’r’mot…Sebelumnya kenalin dia adalah….

Gambar

Aku berharap sih si joongki…hahahaha..ya sudahlah ya…anggap aja doi…wkwkwkwk…

Ni Mo’r’mot mbulleeeet aeee kayak ban…antara mau nganterin aku ke surabaya atau kagak….soale smsnya bikin kueeseeel,,,,

Ga mau akoh pergi sendiri dan bla bla bla…dari aku pake baju mpe lepas baju…waktu pun terus berputar mpe ga berasa udah magrib…dan kepala mulai berasap karena es mosi dan es cendol…*arghh…

bukan ngarep dianterin sih…TAPI…kok kayaknya susah amat ambil keputusan,,,,hashh,,,,hasshhh….kali ini idung yg berasap…

Padahal ya, udah biasa aku bolak balik ke surabaya sendirian…tapi smsnya itu lho….menakutkan…cewek yang dianiaya lah…cewek dirampoklah…sampe cewek dimutilasi trus dibuang ke bawah jembatan!!!!! Bayangkan sodara2 ni orang maunya apeeee!!! Nakut2in tok aeeee….*telinga berasaaap…

Ya begitulah, karena kesimpulan yang tak kunjung di putuskan dan ni cerita mbuleeeet aeeee….aku putuskan untuk berangkat besok subuh2 ke surabaya…hahahaha…

dari pada ni cerita teteeeeep mbuleeet aeee dan aku pun semakin emosi….lebih baek di akhiri aja…TUNGGU CERITA SELANJUTNYA!!! Waspadalah…waspadalah…!!!*banting hape

Tidur yuk dear :-*

Wassalam

 

 

Sarapan Omelan


Gambar

Assalammualaikum dear…

Jam menunjukkan pukul 17.25 WIB tandanya bentar lagi adzan magrib berkumandang…

Hujan turun dengan sukses membasahi bumi, tepat 5 jam hujan tanpa jeda terus menerus dengan kalemnya. Hari ini benar-benar kerja keras, akibat terlalu “asoy” beginilah jadinya…”keteteran”….

Pagi-pagi hiruk pikuk di rumah dinas dimulai…sayup-sayup suara temen2 membangunkan aku dari tidur…

“Ahh…masih pagi pikirku..” mataku yg masih setengah watt bangun meraba-raba handphone sembari melihat jam..

Aku bangun kesiangan….tapi masih toleransilah…secara tempat dinas sejengkal dari rumah dinas…

Masih menggeliat dan berusaha bangun dari tempat tidur…

“aHHH…badan terasa pegal2 dan badan agak meriang…ini akibat tidur terlalu malam”batinku

Kupandangi leptop dari seberang kamar yg masih menyala dari semalam…terbuka file2 data tugas2ku yang masih belum rampung…

Hiruk pikuk pun semakin menjadi…ketika seseorang menggedor2pintu rumah.

Temanku pun bergegas membuka pintu dan matanya terbelalak sambil melihat kearahku…

“Bu Anu…” kata temenku

“Apaaaa…Bu Anu…wah gawat ini aku belum mandi dan belum ngapa2in” jawabku lirih

“UDAH GA USAH MANDEEEY!!!” temenku memberi saran *cuihhh*hahahah

“Aku denger omelan ntu dosen di luar sembari diikuti oleh temen2ku yang sudah berseragam rapi sambil berlari2 kecil membawa leppi..”

Tinggallahh aku dan temenku di dalam, aku pun ngacir lari kekamar mandi “Byur-Byur-Byur” entahlah, apa aku sabunan apa ndak tadi mandi,hahahaha….yg aku ingat aku sikat gigi….*huahahaha

Setelah dihitung2…cuma 5 menit selesai semuanya dari mandi sampe berseragama…hahaha *pemecah rekor

Ga lama kemudian 2 temenku datang dengan wajah yg asem dan jelek bgt!!

Tadaaaaaa….al hasil mereka berdua habis di omel2in sama Bu Anu..*kasian

Terus aku ngapain pas mereka di omelin?? “aku sibuk ngetik2 ga jelas siapa tau bisa terkejar*wlpun itu ga mungkin*haiiish!!!

Aku turut berduka cita atas sarapan pagi kali ini…hiks hiks…

**KESIMPULAN setelah sarapan OMELAN

Dengan kecepatan 200km/jam aku dkk pun menyusun strategi B dimana Strategi A tidak berjalan dan ditolak mentah2…

Setelah berkutat kurang lebih 8 jam…diiringi dengan hujan yang setia menemani perjuangan kami…haus lapar kami abaikan…persis bagai kaktus di gurun sahara…begitu tegarnya kami melawan badai…sampai ketua RT dan warga meneteskan air mata karna haru atas perjuangan kami hari ini…*nah…huahahahaha…..

Kami pun mendapatkan hasilnya…dan siap untuk di konsulkan…di omelin itu biasaaaaa…..justru kami yang salah….

maaf ya bu Anu :-* lup u muah muah…

Udah dulu ya dear :-* Wassalammualaikum…doakan tugas2ku lancar jaya!!! Amin..

Gambar

 

MASBULOH (Masalah Buat Loh)- Duo Unyu-Unyu


Ku hitung-hitung, pacarku ada 5
Bermacam-macam, berbagai suku bangsa
Apakah salah, buat koleksi saja
Yang penting bisa mengatur jadwal apelnya

Repot-repot saya
Pusing-pusing saya
Kok, malah kamu yang gelisah

E masbuloh, emang masalah buat lo
Pacarku banyak, emang lagi cari jodoh
E masbuloh, emang masalah buat lo
Cowokku banyak, buat happy-happy aja